Sekilas Public Relation

       


         Public Relation pada saat ini sudah mulai berkembang penggunaannya. Penggunaan media demi tercapainya tujuan public relation untuk membentuk opini publik telah berkembang sesuai zamannya. Kehadiran internet telah mengubah cara orang berkomunikasi. Artinya, saat ini Cyber PR  atau media online merupakan media yang sangat membantu penyebarluasannya dalam era globalisasi.  Cyber Public Relations kini sudah semakin di kenal di mana dalam bidang Public Relations ini sangat terkait dengan perkembangan tekhnologi komunikasi yang mukhtahir (munculnya media online atau internet). Penggunaan internet oleh para professional merupakan cikal bakal dari perkembangan teknologi internet, dimana pemakaian internet sangat efektif, terutama pada krisis komunikasi, mengidentifikasi masalah, manajemen, dan komunikasi interaktif, kegunaan lainnya adalah untuk pembuatan newsrelease, elektronik, pengiriman pesan kepada khalayak sasaran, dan aplikasi internet dan web one to one dalam kegiatan marketing dan komunikasi.  
        Saat ini, banyak praktisi Public Relations yang di mana menurut Holtz  yang berbicara atas nama perusahaan telah mempertimbangkan penggunaan internet sebagai salah satu strategi komunikasi. Mereka tidak punya pilihan lain dan menjadikan internet sebagai bagian dari budaya perusahaan Public Relations, Internet telah membuat penanganan krisis menjadi semakin buruk. Berkat era informasi dan begitu banyaknya model komunikasi, krisis dapat mengubah keadaan semula yang tidak tahu apa-apa menjadi memanfaatkan berbagai faktor dengan mengambil berbagai keputusan atau tindakan yang sangat cepat. Selama krisis, perusahaan dan para eksekutif dihadapkan pada posisi pengambilan keputusan kritis di bawah keadaan: tekanan yang begitu intens, tingkat stress yang tinggi, ketelitian dan kecermatan terhadap faktor lingkungan eksternal, tekanan waktu cukup dramatik, ketidak jelasan informasi.

Comments

Popular posts from this blog

Sebuah Krisis PR

Pengertian Online PR